Froggy Edutography : Wisata Edukatif ala Istana Melayang BSD

http://life.108jakarta.com/2014/06/ajak-anak-bermain-di-froggy-floating-castle

Kamu punya adik yang masih anak-anak? Mengajak adikmu menghabiskan liburan di Istana Melayang bisa menjadi pilihan. Bangunan cantik ini berada di BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Istana melayang ini merupakan tempat lembaga pendidikan non-formal bernama Froggy Edutography. Pembangunan Froggy Edutography terinspirasi dari kisah Jack dan Pohon Kacang. Seorang anak muda yang hidupnya berubah usai menukar seekor sapi dengan kacang ajaib. Dalam ceria itu dikisahkan Jack sukses memanjat pohon kacang raksasa hingga ke atas awan dan menemukan istana melayang.

Istana melayang dengan dinding putih ini memakai 66 lembar kaca setinggi 10,8 meter dengan lebar 1,9 meter dan tebal 19 milimeter, tanpa sambungan sama sekali. Kaca-kaca ini membuat istana \seakan tampak melayang.

Ketika menuju ke tempat wisata ini, dan masuk ke dalam bangunan Froggy Edutography, kamu akan disambut suasana ala istana Eropa yang megah. Di tempat ini anak-anak disebut king dan Queen. Bangunan ini terdiri dari 10 lantai yang berisi program mimpi anak-anak. Di lantai tiga terdapat kelas dengan berbagai jenis kecerdasan. Di sini terdapat kelas cerdas matematika, gerak, berteman, music, dan visual spasial. Setiap ruangan dilengkapi indikator yang menjadi ciri khas kecerdasan pada masing-masing bidang. Seperti pada kelas cerdas berteman, dijelaskan bahwa anak-anak dengan tipe kecerdasan ini, memiliki karisma yang kuat, mampu membaca emosi orang lain, memiliki banyak kawan dan suka memimpin.

https://www.kabar6.com/nasional/47-pendidikan/8652-froggy-edutography-bsd-raih-mimpi-di-istana-melayang

Di lantai lima, kamu akan menemukan ruangan-ruangan yang digunakan untuk bermain peran. Disini anak-anak bebas memainkan peran yang mereka suka. Profesi peran seperti dokter, desainer, diplomat, hingga koki disiapkan sedemikian rupa seperti sungguhan. Beberapa profesi bahkan juga dilengkapi dengan peralatan sungguhan. Seperti pada profesi koki, anak bisa membuat kue dari bahan-bahan yang telah disediakan di dapur mini.

Selanjutnya di lantai tujuh terdapat sebuah aula yang disediakan bagi anak-anak untuk mendeklarasikan mimpi mereka di depan keluarga dan teman-temannya. Ruangan ini merupakan langit, untuk itu, karpetnya pun berbentuk awan.

Banyak sekolah-sekolah dasar yang memilih mengadakan piknik ke Froggy Edutography. Hal ini semata-mata untuk mengembangkan kecerdasan para siswanya. Selain itu juga untuk merangsang imajinasi dan menanamkan mimpi besar kepada anak anak yang masuk dan mencoba di wisata Froggy Edutography BSD.



No comments